Arsip Bulanan: Juli 2024

Obat Batuk Berdahak yang Sebaiknya di Konsumsi oleh Penderita

Obat Batuk Berdahak yang Sebaiknya di Konsumsi oleh Penderita

Obat Batuk Berdahak yang Sebaiknya di Konsumsi oleh Penderita – Mengonsumsi obat batuk berdahak yang tepat dapat mengatasi batuk, mengurangi dahak, dan membuat pernapasan lebih lega. Obat batuk berdahak mengandung bahan pengencer dahak, baik itu jenis ekspektoran yang bisa membuat dahak lebih cair, maupun mukolitik yang dapat memecah dahak yang lengket. Tujuan mengonsumsi obat batuk berdahak adalah untuk membuat dahak Anda lebih mudah dikeluarkan, sehingga Anda tidak perlu memaksakan batuk.

Woods Peppermint Expectorant Sirup

Woods Peppermint Expectorant Sirup mengandung bahan aktif bromhexine HCl dan guaifenesin sebagai pengencer dahak.Obat batuk berdahak ini bebas dibeli di apotek. Namun, jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu, seperti penyakit liver, gangguan pernapasan kronis, atau sakit maag kronis, konsultasikan pemakaian obat ini dengan dokter.Dosis Woods Peppermint Expectorant Sirup untuk dewasa adalah 10 ml, 3 kali sehari, sedangkan dosis untuk anak usia 6–12 tahun adalah 5 ml, 3 kali sehari.Woods Peppermint Expectorant Sirup dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Agar dosisnya sesuai, gunakan sendok takar yang tersedia di dalam kemasan.

OBH IKA Sirup

OBH IKA mengandung amonium klorida, succus liquiritiae, dan solutio ammoniae spirituosa anisata (SASA). Selain mengencerkan dahak, kombinasi bahan tersebut dipercaya dapat mengurangi frekuensi batuk. Dosis OBH IKA untuk dewasa adalah 15 ml, 3–4 kali sehari, sedangkan dosis untuk anak adalah 5 ml, 3–4 kali sehari. Kocok botol obat sebelum mengonsumsi OBH IKA. Untuk memperoleh dosis yang tepat, gunakan sendok takar yang tersedia dalam kemasan.

Konidin OBH Obat Batuk Cair

Konidin OBH Obat Batuk Cair digunakan untuk orang dewasa dan anak usia lebih dari 6 tahun. Obat ini mengandung amonium klorida toto macau dan succus liquiritiae yang dapat mengencerkan dahak dan melegakan tenggorokan.Konidin OBH berbentuk cair dalam kemasan saset. Obat batuk berdahak ini bisa dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Dosis Konidin OBH untuk dewasa atau anak usia di atas 12 tahun adalah 1–2 saset, 3–4 kali sehari. Sementara pada anak usia 6–12 tahun, dosisnya adalah 1 saset 3–4 kali sehari.

OBH Combi Batuk Berdahak

OBH Combi Batuk Berdahak mengandung amonium klorida dan succus liquiritiae. Kandungan tersebut dapat mencairkan dahak yang kental sehingga memudahkan pengeluaran dahak saat batuk. Dosis OBH Combi Batuk Berdahak untuk dewasa dan anak usia di atas 12 tahun adalah 15 ml, 1–4 kali sehari. Sementara dosis untuk anak 6–12 tahun adalah 5 ml 1–4 kali sehari. Obat batuk berdahak ini tidak boleh digunakan anak usia di bawah 6 tahun.

Komix Herbal Sirup

Komix Herbal mengandung madu serta ekstrak tanaman herbal lagundi, licorice, dan jahe merah, yang dipercaya bisa melegakan pernapasan dan mengencerkan dahak yang kental. Obat batuk berdahak ini memiliki varian rasa original dan lemon. Komix Herbal dapat dikonsumsi 3 kali sehari. Kocok botol obat sebelum dikonsumsi.